Filda Rosa Luar Biasa, Wisuda April 2021 di Prodi HPI Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Juli 2021 Resmi Diterima di BRI

Ternyata kuliah di Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi tidak menghalangi orang untuk berkarir di Bank. Ini sudah dibuktikan oleh Filda Rosa, Gadis kelahiran Tanjung Ampalu, Kab. Sijunjung 02 Februari 1997.

Filda Rosa hanya butuh waktu 7 semester untuk menyelesaikan perkuliahan di Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, masuk tahun Tahun Akademik 2017, wisuda April 2021 dengan IPK 3,69. Di bawah bimbingan Dr. Beni Firdaus, SHI., MA., Filda menyelesaikan skripsinya yang berjudul “Perlindungan hukum terhadap data diri anak sebagai korban kasus pelecehan seksual dalam Hukum Positive dan Hukum islam  (Analisis Pasal 17 ayat (2) Undang Undang nomor 23 tahun 2002)” dengan nilai 90 (A).

Perjuangan yang dihadapi oleh gadis yang akrab disapa Filda ini sama dengan mahasiswa lainnya. Namun dia memegang komitmen yang sudah ditanamkannya sebelum kuliah, harus bisa menyelesaikan perkuliahan dalam waktu 3.5 tahun. Komitmen itu dipegang teguhnya untuk men-challenge dirinya supaya tetap fokus pada tujuannya.

Filda memulai perjuangannya untuk berkarir di bank pada hari Senin, 24 Mei 2021. Dia mengikuti tes wawancara dan psikotest di Kota Padang. Dalam proses tes itu, Filda berhasil mendapat rekomendasi terbaik dari PT. Mutualplus Global Resources untuk bisa bergabung di BRI Kantor Cabang Sijunjung.

Perjuangan Filda membuahkan hasil, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021, Lulusan Terbaik Prodi HPI ini mulai bertugas sebagai Pemegang Adminitrasi Kredit Usaha Rakyat (PA KUR) di BRI Kantor Cabang Sijunjung.

Muhammad Ridha, Lc., MA, selaku Ka. Prodi HPI menyatakan perasaan bangganya terhadap pencapaian Filda Rosa ini. “Kita di Prodi sangat bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh Filda Rosa. Ternyata lulusan HPI juga bisa berkarir di dunia perbankan. Semoga apa yang dicapainya ini bisa mengangkat nama Prodi Hukum Pidana Islam.” Ujarnya.

Dekan Fakultas Syari’ah pun turut bangga dengan pencapaian Alumni Fakultas Syari’ah ini. “Saya sebagai Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengucapkan selamat kepada Filda Rosa, semoga bisa menjadi pegawai bank yang amanah dan profesional.” Ucap Pak Dekan. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *