Prodi HPI Raih Akreditasi “B”

Perjuangan panjang Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi untuk mencapai akreditasi unggul telah membuahkan hasil. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah mengumumkan hasil Desk Evaluasi dan Assesmen Lapangan (AL) Daring Visitasi Akreditasi HPI yang dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 5-6 April 2021, dengan Dr. Muhammad Lathaif Gozali, Lc., MA., dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M.Hum dari Universitas Jenderal Sudirman sebagai Assesor dalam AL Daring ini. Hasil yang didapatkan HPI adalah 327 dengan Peringkat: “B”.

Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. bersyukur dengan hasil yang didapatkan HPI ini, walaupun belum sesuai dengan target yang ditetapkan. “Kita mensyukuri hasil ini, walaupun sebenarnya dari awal kita sangat mengharapkan nilai akreditas unggul atau “A” untuk Prodi HPI ini. Tapi, bagaimanapun ini adalah hasil maksimal Tim yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh. Kita sangat mengapresiasi hasil perjuangan segenap panitia akreditasi prodi HPI ini.” Ungkap Pak Dekan.

Ketua Prodi HPI, Muhammad Ridha, Lc., MA. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terselenggaranya AL Daring ini, sehingga Prodi HPI mendapatkan nilai “B”. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dan partisipasi serta doa dari semua pihak, terutama Rektor IAIN Bukittinggi serta Wakil Rektor, Dekan Fakultas Syari’ah serta Wakil Dekan, dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk HPI sehingga prodi HPI mendapatkan nilai akreditasi B.” Kata Ketua Prodi yang populer dengan panggilan Pak Haji ini. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *