DEMI AKRIDETASI UNGGUL (A), PRODI HPI TERUS MATANGKAN PERSIAPAN

Termotivasi dengan “Akreditasi Unggul (A)” yang didapatkan oleh Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah) baru-baru ini, Prodi HPI semakin semangat untuk mempersiapkan diri menghadapi Akreditasi AL Daring. Walapun kepastian waktu pelaksanaan Akreditasi AL Daring ini belum ada, namun Tim Akreditasi yang diketuai langsung oleh Ketua Prodi HPI, H. Muhammad Ridha, Lc., MA. tetap tidak kenal lelah untuk terus menyempurnakan persiapan.

Selama ini persiapan hanya dilakukan oleh Panitia Borang saja secara mandiri. Namun pada hari Rabu, 3 Maret 2021, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bukittinggi langsung mengadakan pendampingan untuk mengecek kesiapan bahan yang sudah dipersiapkan oleh Panitia Borang. Tak tanggung-tanggung, pendampingan ini langsung dihadiri oleh Ketua LPM IAIN Bukittinggi, Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si yang didampingi oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Fajriani Arsya, MA. dan kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Hayati, SS., MA.

LPM IAIN Bukittinggi meminta semua Penanggung Jawab setiap standar untuk mempresentasikan tugas masing-masing secara bergantian. Dimulai dari Standar 1 yang menjadi tanggung jawab H. Muhammad Ridha, Lc., MA. dan Maizul Imran, MA, kemudian dilanjutkan ke Standar 2 yang menjadi tanggung jawab Dr. Dahyul Daipon, M.Ag. dan Hendri, SHI, M.Si. Karena hari sudah mulai sore, maka langsung loncat ke Standar 4 yang dipresentasikan oleh Febriyeni, M.Ud dan Elsi Amizah, M.Pd.

Sangat detail sekali Tim LPM memperhatikan bahan-bahan yang sudah dipersiapkan oleh Panitia Borang, sehingga tidak cukup waktu satu hari penuh untuk memeriksa semua Standar, pertemuan akan dilanjutkan pada hari Jum’at, 5 Maret 2021. Banyak sekali masukan berharga yang diberikan oleh Tim LPM kepada Panitia Borang, tentu ini demi target bersama untuk mempersembahkan Akreditasi Unggul “A” kepada Prodi HPI.

Selain Tim LPM yang diketuai oleh Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si., semua Jajaran Pimpinan Fakultas Syari’ah pun ikut hadir dalam agenda ini. Mulai dari Dekan Fakultas Syari’ah Dr. H. Ismail, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag., Wakil Dekan II, Dr. Busyra, M.Ag., dan Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. Selain itu, Kabag. Tata Usaha Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH dan jajaran Ketua Prodi di selingkup Fakultas Syari’ah menghadiri acara ini.

Diakhir acara, Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si. melaporkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim LPM kepada Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. “Kita akan siapkan apapun yang dibutuhkan oleh Tim Akreditasi ini.” Jawab Pak Dekan. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *