PRODI HUKUM PIDANA ISLAM BERSIAP MENYAMBUT AKREDITASI

Pada hari Senin, 8 Februari 2021, tepatnya Jam 14.00 Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syari’ah mengadakan rapat Tim Akreditasi AL Daring di Gedung Fakultas Syari’ah. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Akreditasi AL Daring sekaligus Ketua Prodi HPI, H. Muhammad Ridha, Lc., MA yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Syari’ah Dr. H. Ismail, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag., Wakil Dekan II, Dr. Busyra, M.Ag., dan jajaran Ketua Prodi di selingkup Fakultas Syari’ah serta para panitia Tim Akreditasi AL Daring HPI. Rapat dibuka oleh Kabag. Tata Usaha Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH.

Kesiapan tim untuk menghadapi akreditasi ini sebenarnya sudah sempurna pada tahun kemaren, namun seiring dengan penundaan akreditasi ini, maka tim harus kembali mengumpulkan bahan-bahan yang baru diminta oleh assesor. Proses Akreditasi HPI ini diperkirakan akan dilakukan pada rentang bulan Maret tahun ini.

Dalam rapat ini Ketua Tim Akreditasi AL Daring, sekaligus Kaprodi HPI menyampaikan sejauh mana kesiapan tim untuk menyambut  akreditasi prodi ini, “Kesiapan Tim Akreditasi AL Daring InsyaAllah sudah 80%  untuk menghadapi akriditasi ini.” Pungkas H. Muhammad Ridha, Lc., MA.

Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag meminta Tim Akreditasi AL Daring untuk terus berjuang mengumpulkan bahan-bahan yang  dibutuhkan dalam akreditasi ini. “Kalau perlu kita lembur untuk mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan ini.” Kata Pak Dekan.

Rapat ditutup dengan adanya komitmen dari semua Tim Akreditasi AL Daring untuk terus semangat dalam mempersiapkan akreditasi ini. Bahkan semua tim siap untuk lembur, sesuai dengan permintaan Dekan Fakultas Syari’ah, demi tercapainya target Akreditasi Unggul “A” untuk Prodi Hukum Pidana Islam. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *