Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dan BAWASLU Sumatera Barat Tandatangani MoU

Senin, 25 Oktober 2021, bertempat di Hotel Santika Bukittinggi, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) / Nota Kesepahaman bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. dan Ketua BAWASLU Sumatera Barat, Surya Efitrimen S.Pt., MH. dalam acara Sekolah kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang dilakukan oleh BAWASLU Sumatera Barat.

Hadir dalam proses penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor IAIN Bukittinggi, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Miswardi, SH., M.Hum., Kabag. TU Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH. dan Kasubbag. AKAMA Fakultas Syari’ah, Afrizal AZ, MA. sedangkan dari pihak BAWASLU Sumatera Barat dihadiri oleh Ketua dan Anggota BAWASLU Sumatera Barat, serta seluruh Ketua dan Anggota BAWASLU Kabupaten/Kota seluruh Sumatera Barat. Hadir juga dalam kesempatan ini Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Dr. Miswardi, SH., M.Hum menyampaikan harapannya kepada BAWASLU Sumatera Barat. “Kami berharap BAWASLU melibatkan perguruan tinggi, terkhusus IAIN Bukittinggi dalam sistem pengawasan pemilihan umum, karena perguruan tinggi punya tanggung jawab moral untuk mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.” Ujar Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi ini.

Ketua BAWASLU Sumatera Barat, Surya Efitrimen S.Pt., MH. menyambut baik harapan Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi. “InsyaAllah kita akan melibatkan pihak perguruan tinggi dalam sistem pengawasan pemilihan umum di Sumatera Barat.” Ungkapnya.

Nota Kesepahaman ini meliputi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang akademik dan non-akademik pada semua jenjang pendidikan tinggi sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing, seperti praktek kerja nyata mahasiswa, penelitian mahasiswa dan dosen, menjadi narasumber dalam berbagai forum ilmiah, dan kerjasama pengabdian masyarakat. (Tim Redaksi FSyar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *