Bahas Integrasi Hukum Islam ke dalam Sistem Hukum Nasional, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Hadirkan Dekan Fakultas Hukum UMY dalam Studium Generale

Senin, 27 September 2021, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengadakan Studium Generale secara Virtual. Tema yang diangkat sangat menarik sekali, yaitu “Integrasi Hukum Islam ke dalam Sistem Hukum Nasional: Perkembangan dan Tantangannya.” Pada Studium Generale kali ini, Fakultas Syari’ah menghadirkan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Iwan Satriawan, SH., MCL., Ph.D, dan dimoderatori oleh Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah, Dr. Nofiardi, M.Ag.

Studium Generale ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). MoU ditandatangani langsung oleh dekan masing-masing fakultas.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan Fakultas Hukum UMY yang berkenan mengisi Studium Generale dan menandatangani MoU antar kedua fakultas. “Kita sangat tersanjung dengan kehadiran Dekan Fakultas Hukum UMY dalam Studium Generale ini, semoga para mahasiswa dan juga dosen bisa  mengambil manfaat dari materi yang disampaikan oleh Pak Iwan SatriawanSH., MCL., Ph.D.” Ungkap Pak Dekan.

Studium Generale dibukak oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. Asyari, S.Ag., M.Si. Dalam pembukaannya, Beliau menyatakan bahwa kerjasama antara Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dan Fakultas Hukum UMY dan kegiatan Studium Generale ini sangat mendukung suasana akademik.

Di awal penyampaian materinya, Iwan Satriawan yang juga berasal dari Sumatera Barat ini menyampaikan perasaan senang, haru dan bahagia karena bisa pulang kampung, walaupun secara virtual.

Studium Generale berjalan sangat menarik sekali, diikuti oleh 500 orang peserta, bukan hanya dosen dan mahasiswa dari Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, akan tetapi juga mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, mahasiswa pascasarjana dan juga para praktisi hukum. (Tim Redaksi FSyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *