Badan Kerjasama Masjid dan Mubaligh (BKSM) Kota Payakumbuh Kunjungi Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi

Rabu, 25 Agustus 2021, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M.Ag. menerima kunjungan Ketua Badan Kerjasama Masjid Dan Mubaligh (BKSM) Kota Payakumbuh,  Desembri Chaniago SH, MA, CPrM bersama beberapa orang pengurus di Gedung Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi di Kubang Putih.

Dekan Fakultas Syari’ah dalam penyambutan itu didampingi oleh Wakil Dekan III, Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum, Kabag. TU Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH dan Ketua Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) . M. RidhaDr. Dahyul Daipon, Lc., M.Ag.

Dalam kunjungannya, Desembri Chaniago SH, MA, CPrM yang mendapat amanah untuk menjadi nahkoda BKSM Kota Payakumbuh Periode 2021-2026 ini menyampaikan keinginan dari BKSM Kota Payakumbuh untuk mengadakan kerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi. Menurut Desembri Chaniago, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi memiliki tokoh-tokoh yang sangat kompeten untuk membina Da’i dan Muballigh yang ada di Kota Payakumbuh.

Sebagaimana yang diketahui, BKSM Kota Payakumbuh merupakan sebuah lembaga independen yang didirikan oleh Buya HC Israr bersama beberapa orang kawan-kawan beliau pada Tahun 1970. Organisasi ini lahir dari kesadaran penuh para pendirinya yang pada waktu itu menghadapi kenyataan tentang betapa susahnya untuk mencari penceramah terutama khatib yang akan berkhutbah setiap Jum’atnya.

Oleh karena itu, Desembri Chaniago yang juga alumni Program Pasca Sarjana IAIN Bukittinggi ini ingin melanjutkan cita-cita luhur para pendiri organisasi ini dengan menggandeng Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.

Dr. H. Ismail, M.Ag., menyambut baik wacana dari tokoh-tokoh BKSM Kota Payakumbuh ini. “Semoga dosen-dosen Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi bisa berkontribusi untuk pembinaan dan pengembangan Muballigh di Kota Payakumbuh. Pertemuan ini akan kita tindak lanjuti dengan penandatanganan MoU InsyaAllah ” Ungkap Pak Dekan. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *