Fakultas Syari’ah Hadiri Roadshow Induksi Mutu LPM IAIN Bukittinggi

Selasa, 6 Juli 2021, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi menghadiri acara bertajuk Roadshow Induksi Mutu yang diadakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bukittinggi.

Acara Roadshow yang digelar di Student Gedung Student Centre IAIN Bukittinggi ini menghadirkan Fakultas-Fakultas dan Pascasarjana di IAIN Bukittinggi. Fakultas Syari’ah mendapat giliran di hari pertama Roadshow, Selasa, 6 Juli 2021.

Fakultas Syari’ah hadir dengan formasi lengkap, Dekan, Dr. H. Ismail, M. Ag., Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M. Ag., Wakil Dekan II, Dr. Busyro, M. Ag., Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S. Ag., M. Hum, Kaprodi dan Sekretaris Prodi di Lingkungan Fakultas Syari’ah, serta Dosen Kendali Mutu Fakultas dan Dosen Kendali Mutu Prodi di lingkungan Fakultas Syari’ah.

Acara Roadshow Induksi Mutu untuk Fakultas Syari’ah dibuka oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi, Dr. H. Asyari, S. Ag., M. Si. Dalam sambutan pembukaannya beliau menyatakan bahwa acara Roadshow dan pendampingan ini merupakan hasil dari evaluasi dan rekomendasi dari Rapat Kerja Pimpinan yang dilakukan pada awal tahun. Banyak hal berupa perbaikan-perbaikan yang akan dilakukan terkait dengan target kinerja baik itu Kinerja Prodi, Fakultas dan Institusi. Salah satunya lewat pengembangan mutu akreditasi. Beliau berharap segala persiapan mengenai peningkatan mutu ini dilakukan dengan persiapan yang matang agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, lewat Lembaga Penjamin Mutu sebagai sektor yang membidangi pelaksanaan kegiatan ini.

Setelah pembukaan Roadshow dilakukan oleh Wakil Rektor I, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi langsung oleh Ketua LPM IAIN Bukittinggi, Dr. Linda Yarni, S. Ag., M. Si yang dimoderatori oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Fajriyani Arsya, MA. Ketua LPM menyampaikan materi tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). dan Mengenal Pemantauan dan Evalausi Peringkat Akreditasi (PEPA) & Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA).

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang persiapan Akreditasi Program Studi dan Konversi Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Syari’ah.

Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M. Ag. Menyambut baik Roadshow Induksi Mutu ini. “Kita di Fakultas sangat mengapresiasi agenda yang diadakan oleh LPM ini, karena Fakultas dan Prodi mendapatkan pendampingan lebih intens lagi ke depannya untuk meningkatkan mutu program studi.” Ungkap Pak Dekan. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *