Matangkan Agenda Kegiatan Tahun 2021, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Gelar Rakor

Senin, 17 Mei 2021, tepatnya di hari pertama kerja setelah Idul Fitri 1442 H. Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor ini dilaksanakan di Ruangan Dekan Fakultas Syari’ah Kampus II IAIN Bukittinggi di Kubang Putih, yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag.

Rapat yang dilaksanakan setelah Halal Bi Halal Fakultas Syariah ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag, Wakil Dekan II, Dr. Busyro, M.Ag, Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum, Kabag. TU Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH, Kaprodi Hukum Ekonomi Syari’ah, Dr. Beni Firdaus, M.Ag, Kaprodi Hukum Tatanegara, Dr. Helfi, M.Ag., Kaprodi Hukum Pidana Islam, H. Muhammad Ridha, Lc., M.Ag, Kasubbag. AKAMA, Afrizal AZ., M.Ag dan Sub Koordinator Sub Bagian Umum dan Keuangan Fakultas Syari’ah, Desrina, S.Ag, M.Pd.

Rapat Koordinasi digelar dalam rangka mematangkan agenda-agenda yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Syari’ah pada tahun 2021ini. Di antara point yang didiskusikan dalam Rakor ini adalah tentang waktu pelaksanaan dari kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya, pengecekkan kembali nominal biaya dari kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan yang disesuaikan dengan ketentuan keuangan dan kondisi di lapangan. Rakor ini juga membahas tentang studium general empat prodi dan fakultas, webinar penguatan akademik prodi, serta Seminar Internasional Hukum Islam ke III (Internasional Conference on Islamic Law 3th (ICOISL 3th), baik itu narasumber maupun peserta. Point-point ini dibahas dalam rakor, dalam rangka persiapan, pengayaan, dan penguatan 9 kriteria Akreditasi Program Studi (APS) dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Dekan Fakultas Syari’ah berharap, dengan adanya rakor ini, kegiatan-kegiatan yang diadakan Fakultas Syari’ah lebih matang lagi kedepannya. Beliau juga menekankan untuk selalu berkoornasi dengan Rektor dan Wakil-Wakil Rektor supaya target dari kegiatan-kegiatan tersebut bisa tercapai dengan maksimal. “Semoga kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan kedepannya bisa berjalan dengan baik dan tujuannya memang tercapai dengan maksimal.” Ungkap Dr. H. Ismail, M.Ag ini. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *