Semarakkan Ramadhan, DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Adakan Kajian Online

 

 

Rabu, 5 Mei 2021, Kabinet Inklusif DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi melalui bidang Litbang (Penelitian dan Pengembangan) mengadakan Kajian secara online. Tema yang diangkat adalah “Meraih Agungnya Berkah di Bulan Turunnya Al-Qur’an”. Kajian Online ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan. Gus Muhammad Abid Muaffan, yang merupakan Pembina di Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an Ciomas Bogor dan juga salah satu Pengkaji Sanad Qiraat Al-Qur’an di Nusantara dihadirkan sebagai narasumber dalam kajian online ini.

Kajian ini dimoderatori oleh Nurul Fajria, salah satu pengurus DEMA bidang Litbang. Dalam materinya, Gus Abid menyampaikan tentang peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan Ramadhan, sejarah turunnya Al-Qur’an, dan juga sempat mengajarkan senandung syair fadhilah Al-Qur’an yang beliau terima dari Syekh Abu Ayman Ahsin Sakho Muhammad.

Dalam sambutannya, Ketua DEMA Fakultas Syari’ah, Agam Pratama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam Kajian Online ini, terutama kepada narasumber. Selain itu, Agam Pratama juga menyampaikan harapannya terhadap kepengurusan DEMA Periode ini. “Semoga selanjutnya DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi bisa mengangkatkan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik dan bermanfaat. Kegiatan seperti ini harus dipertahankan dan dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya.” Ungkap Agam.

Kajian Online kali ini merupakan kajian yang kedua kalinya yang diadakan oleh DEMA Fakultas Syari’ah. Sebelumnya, Pada tanggal 28 April 2021, DEMA juga mengadakan kajian online dengan tema “Menyingkap Hikmah Nuzulul Qur’an” dengan pemateri Muhammad Fajri, yang merupakan salah seorang mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dan juga terkenal sebagai ustadz muda yang berbakat.

Kajian Online yang diadakan oleh DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi ini mendapat sambutan yang luar biasa dari DEMA Fakultas Syari’ah Perguruan Tinggi lain. Beberapa Ketua Umum DEMA Fakultas Syari’ah Perguruan Tinggi lain ikut nimbung dalam Kajian Online yang diadakan oleh DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi ini, seperti Aris Munandar DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Langsa, Aditia DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Pontianak, Andri Mulyanto DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Palangkaraya, dan Yusril Maulana DEMA Fakultas Syari’ah IAIN Palu. (hdn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *