Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Adakan Yudisium Sarjana Terhadap Calon Wisudawan

Senin, 19 April 2021, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengadakan Yudisium Sarjana terhadap calon wisudawan/wisudawati dari Fakultas Syari’ah yang akan diwisuda pada hari Kamis, 22 April 2021 oleh Rektor IAIN Bukittinggi. Acara Yudisium Sarjana dipandu oleh Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah, Febriyeni, S.Th.I, M.Ud.

Yudisium Sarjana ini diikuti oleh 28 orang calon wisudawan dari 4 program studi yang ada di Fakultas Syari’ah. 5 orang dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), 10 orang dari Prodi Hukum ekonomi Syari’ah (HES), 6 orang dari Prodi Hukum Tatanegara (HTN), dan 7 orang dari Prodi Hukum Pidana Islam (HPI). Pembacaan SK Dekan Fakultas Syar’ah tentang Lulusan dibacakan oleh Kasubag Akama Fakultas Syari’ah, Afrizal AZ. S.Ag., MA. diikuti dengan pembacaan nama-nama lulusan dari setiap prodi oleh masing-masing ketua prodi.

Setelah pembacaan SK Dekan Fakultas Syari’ah tentang Lulusan, Yudisium dilanjutkan dengan Pembacaan SK Dekan Fakultas Syari’ah tentang Lulusan Terbaik dan Nilai Skripsi Terbaik oleh Kabag. TU Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH. Wisudawan/Wisudawati Terbaik dianugerahkan kepada Syukria Husni dari Prodi HKI, Hafizul Khairi dari HES, Andrial Putra dari HTN, dan Filda Rosa dari HPI. Sedangkan Nilai Skripsi Terbaik didapatkan oleh Hafizul Khairi dari HES, Syukria Husni dari Prodi HKI, M. Adetya dari HPI, dan Donna Ramadhan Fitri dari HTN.

Calon wisudawan/wisudawati menyampaikan pesan dan kesannya kepada Dekan Fakultas Syari’ah beserta jajaran dan semua dosen. Pesan dan kesan disampaikan oleh Syukria Husni. “Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Dekan, Wakil Dekan, Tenaga Kependidikan dan semua dosen Fakultas Syari’ah, banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan di Kampus Tercinta ini. Semoga Fakultas Syari’ah semakin maju kedepannya.” Ungkap lulusan Terbaik ini.

Yudisium Sarjana ini dilanjutkan dengan nasehat-nasehat dari Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Syari’ah. Dimulai dengan Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag memberikan nasehat kepada semua wisudawan/wisudawati untuk terus berjuang, dan terus meminta ridho dari orang tua. Wakil Dekan II, Dr. Busyro, M.Ag. menyampaikan bahwa banyak sekali suka yang membuat semua wisudawan/wisudawati tertawa dan duka yang membuat air mata mengalir, nikmati saja semua suka dan duka itu, dan kami pun menikmati suka dan duka yang dihadapi itu. Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. menyampaikan salam buat orang tua yang sudah berhasil mengantar semua wisudawan/wisudawati berhasil mendapatkan gelar sarjana. Wakil Dekan III juga menekankan kepada semua wisudawan/wisudawati untuk bergabung dengan gerakan alumni nantinya setelah diwisuda.

Terakhir, Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ismail, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada para wakil dekan dan semua dosen atas dedikasinya selama ini, terutama kepada wisudawan/wisudawati yang beberapa hari lagi akan diwisuda oleh Rektor IAIN Bukittinggi, selain itu Dekan Fakultas Syari’ah juga menyarankan para wisudawan/wisudawati ini mengikuti pelatihan-pelatihan sebagai bekal nantinya di dunia kerja.

Yudisium Sarjana ditutup dengan pemberian kenang-kenangan secara simbolis dari calon wisudawan/ wisudawati yang diwakili oleh Nining Ramadhani kepada Fakultas Syari’ah yang diterima oleh Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag. (hdn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *