Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittnggi Lantik Pengurus DEMA dan HMPS Selingkup Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi

Selasa, 30 Maret 2021, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M. Ag. melantik Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah dan Himpunan Mahasiswa  Program Studi (HMPS) di Selingkup Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Periode 2021-2022. Pelantikan dan Pembacaan Sumpah dilakukan secara Daring Via Zoom Meeting.

Hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M. Ag., Wakil Dekan II, Dr. Busyro, M. Ag., Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S. Ag., M.Hum, Kabag. Tata Usaha Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH. beserta Jajaran, dan Para Ketua Prodi di Selingkup Fakultas Syari’ah. Acara pelantikan dipandu oleh Anggia Lastri, mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) sebagai MC.

Pelantikan dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Sarifa Yuni yang juga Sekretaris Umum DEMA Fakultas Syari’ah Periode 2021-2022. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Putri Handayani, mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI).

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Syari’ah Tentang Susunan Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Periode 2021-2022 dan Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Syari’ah Tentang Susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi di Selingkup Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Periode 2021-2022 dilakukan oleh Kasubbag. AKAMA, Afrizal AZ., MA. Setelah Pembacaan SK, baru dilanjutkan Pengucapan Sumpah oleh semua jajaran Pengurus DEMA dan HMPS yang dipandu langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M. Ag.

DEMA Fakultas Syari’ah Periode 2021-2022 digawangi oleh Agam Pratama sebagai Ketua Umum, yang didampingi oleh Sarifa Yuni sebagai Sekretaris Umum dan Sidiq Siadio sebagai Bendahara Umum.

HMPS Hukum Keluarga Islam (HKI) Periode 2021-2022 dipimpin oleh Abdul Latif sebagai Ketua Umum, yang didampingi oleh Fernia Laila Kartika sebagai Sekretaris Umum dan Fasya Osmena sebagai Bendahara Umum.

HMPS Hukum Pidana Islam (HPI) Periode 2021-2022 dikomandoi oleh Aria Purnomo sebagai Ketua Umum, yang didampingi oleh Aldhatillah Andriana sebagai Sekretaris Umum dan Dina Veronika sebagai Bendahara Umum.

HMPS Hukum Tatanegara (HTN) Periode 2021-2022 diamanahkan kepada Rusdi Arifin sebagai Ketua Umum, yang didampingi oleh Raudhatul Nilam Sari sebagai Sekretaris Umum dan Roce Hayati sebagai Bendahara Umum.

Sedangkan HMPS Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Periode 2021-2022 digawangi oleh Abdul Riski Fadillah sebagai Ketua Umum, yang didampingi oleh Sohibul Hizbullah sebagai Sekretaris Umum dan Yolanda Mustika sebagai Bendahara Umum.

Setelah pembacaan sumpah, Dr. H. Ismail, M. Ag., mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik. “Selamat kepada semua pengurus DEMA Fakultas Syari’ah dan HMPS di Selingkup Fakultas Syari’ah, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.” Ungkap Pak Dekan.

Selain itu, Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah, Fajrul Wadi, S.Ag., M. Hum yang langsung membawahi kegiataan kemahasiswaan di Fakultas Syari’ah tidak lupa memberikan wejangan kepada jajaran Pengurus DEMA dan HMPS Periode 2021-2022 ini. “Semoga dengan dilantiknya kepengurusan Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah periode 2021-2022 ini dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Fakultas Syariah.” Pesan Pak WD III. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *