DEMI MENINGKATKAN KOMPETENSI DOSEN DALAM PENGGUNAAN E-CAMPUS, FAKULTAS SYARI’AH IAIN BUKITTINGGI ADAKAN BIMTEK

Jum’at, 12 Maret 2021, Fakultas Syari’ah mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) E-Learning untuk seluruh Dosen di selingkup Fakultas Syari’ah, baik Dosen Tetap maupun Dosen Luar Biasa (DLB). BIMTEK ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Dosen terhadap penggunaan E-Campus. Materi BIMTEK langsung disampaikan oleh Rina Novita, S.Pd., M.Kom. dari Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Bukittinggi.

Dalam materinya, Rina Novita, S.Pd., M.Kom. menyampaikan tentang sistem dan cara penggunaan E-Campus secara maksimal, mulai dari setingan awal perkuliahan, pemanfaatan E-Campus untuk pembelajaran daring, pengiriman tugas dan materi perkuliahan di E-Campus, serta pengumpulan tugas mahasiswa di Aplikasi E-Campus, sampai pengolahan dan penginputan nilai di sistem E-Campus.

BIMTEK berjalan dengan serius tapi santai, diselingi dengan diskusi dan tanya jawab bersama para dosen. BIMTEK yang berakhir tepat Jam 16.00 ini diikuti sekitar 40 orang dosen, baik dosen tetap maupun  dosen luar biasa.

Dengan adanya BIMTEK ini, Pihak Fakultas mengharapkan para dosen lebih sering menggunakan E-Campus dalam pembelajaran secara maksimal. Apalagi kedepannya BKD Dosen akan dikirimkan lewat akun E-Campus masing-masing dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *