Bahas Peluang Lulusan HES dalam Bisnis Perbankan dan LKS, Prodi HES Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Hadirkan Jafril Khalil, Ph.D, M.Cl dalam Studium Generale

Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi mengadakan Studium Generale pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Tema yang diangkat dalam Studium Generale ini adalah “Peluang dan Tantangan Lulusan Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah dalam Bisnis Perbankan dan Lembaga Keuangan Syari’ah.” Narasumber yang dihadirkan dalam Studium Generale ini adalah seorang Pakar Ekonomi Islam lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia, yaitu Jafril Khalil, Ph.D., M.CL. Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah, Febriyeni, M.Ud bertindak sebagai modaretor dalam Stadium Generale ini.

Studium Generale didahului dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Syariáh IAIN Bukittinggi dan PT Smartin Solusi Sistem, yaitu Perjanjian Kerjasama tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. MoU ini ditandatangani oleh Dr. H. Ismail, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dan Jafril Khalil, Ph.D, MCL selaku Direktur PT Smartin Solusi Sistem.

Studium General dibuka oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Dr. H. Ismail, M.Ag., dalam sambutannya Dr. H. Ismail, M.Ag. menyampaikan bahwa tema yang diangkat sangat relevan sekali bagi alumni Hukum Ekonomi Syari’ah (HES). “Semoga kita bisa mengikuti Studium Generale ini dengan baik.” Ungkap Dekan Fakultas Syari’ah ini.

Dalam pemaparannya, Jafril Khalil, Ph.D, M.Cl yang juga alumni Fakultas Syari’ah memaparkan tentang peluang-peluang kerja yang dapat digeluti oleh alumni prodi HES nantinya setelah mereka menyelesaikan perkuliahannya, banyak sekali peluang kerja yang bisa mereka geluti nantinya, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain menjelaskan tentang peluang kerja alumni HES, beliau juga menjelaskan tentang tantangan yang akan mereka hadapi nantinya di dunia kerja. Jafril Khalil, Ph.D, M.Cl juga menjelaskan tentang kompetensi lain yang harus dimiliki oleh seorang alumni HES jika ingin diterima di lapangan kerja nantinya, seperti kemampuan bahasa asing dan memiliki keahlian dalam penggunaan ala-alat IT.

Studium Generale HES ini dihadiri oleh para dosen, mahasiswa dan praktisi ekonomi syari’ah. Diantaranya adalah Dr. H. Zulkifli Dja’far, MA. yang sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Batusangkar yang juga Alumni Fakultas Syari’ah Bukittinggi. (hdn)

 

Sertifikat Studium Generale Silahkan di Download di sini…

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [1.18 MB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *