HUKUM TATANEGARA (SIYASAH)

Sambutan Ketua Program Studi Hukum Tatanegara

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama dan utama sekali kita mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah dan salawat beserta salam kepada Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun Hasanah dalam kehidupan ini. Dalam rangka menunjang kegiatan dan proses akademik disertai pelayanan yang prima bagi lembaga ini tentunya kita sangat  menyambut baik atas telah mulainya dibenahi web Program Studi Hukum Tatanegara. Hal ini telah lama kita tunggu dan idam-idamkan apalagi kampus sedang mencanangkan kampus berbasis akreditasi tentu hal ini sangat membantu dalam proses akreditasi program Studi.

Web site ini sangatlah urgen bagi sebuah lembaga tentunya apalagi sebagai media informasi bagi civitas akademika terkhusus  bagi civitas akademika yang berada pada program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.  Baik hal yang dibutuhkan melalui media on line yang tanpa mengenal batas baik kurikulum, data dosen, mahasiswa, kareditasi dan informasi lainnya yang butuh demi cepat diketahui oleh civitas akademika yang berada di program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah) Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.

Sebagai Ketua Program Studi Hukum Tatanegara saya mengucapkan terimakasih kepada para pihak-pihak  yang telah berkontribusi demi terbenahinya beberapa informasi yang dibutuhkan. Mudah-mudahan apa yang dilakukan dinilai sebagai ibadah dan web ini selalu dapat mengupdate data yang teraktual dan dibutuhkan.

Wassalam.

Ketua Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah)

 

Dr.HELFI, M.Ag

VISI :

” Unggul dan Terkemuka dalam Pengembangan Hukum Ketatanegaraan Islam di Indonesia Tahun 2025 “

MISI :

Mengembangkan Pendidikan dan Pengajaran Hukum Ketatanegaraan Islam yang Berwawasan Kebangsaan.

Mengembangkan Tradisi Ijtihad dalam Penggalian Hukum Ketatanegaraan Islam untuk Kepentingan Akademis dan Masyarakat.

Meningkatkan Peran serta Program Studi Hukum Ketatanegaraan Islam dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Integrasi Hukum Ketatanegaraan Islam dengan Hukum Positif untuk Terwujudnya Masyarakat yang Sadar dan Taat Hukum.

Menjalin dan Mengembangkan Kerjasama dengan Berbagai Pihak dalam Bidang Hukum Ketatanegaraan Islam.

TUJUAN

Menghasilkan Sarjana Hukum Islam dalam Bidang Hukum Tatanegara (Siayasah) yang Berkemampuan Akademis dan Profesional di Lembaga Peradilan

Menghasilkan Sarjana Hukum Islam dalam Bidang Hukum Tatanegara (Siyasah) yang Profesional dan Kompetitif dan Bertaraf  Nasional

Program Studi Corner

Berita Seputar Program Studi

Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah