PENDAMPINGAN LPM IAIN BUKITTINGGI TERHADAP TIM AKREDITASI HPI KEMBALI DILANJUTKAN

Jum’at, 5 Maret 2021, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bukittinggi kembali melakukan Pendampingan terhadap Tim Akreditasi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syari’ah. Pendampingan terus dilakukan oleh LPM untuk mematangkan persiapan menghadapi Akreditasi AL Daring. Ini merupakan pendampingan hari kedua, setelah Rabu, 3 Maret 2021 Tim LPM juga melakukan pendampingan.

Setelah sebelumnya penaggung jawab Standar 1, Standar 2 dan Standar 4 mempresentasikan hasil kerjanya pada hari Rabu. Hari ini merupakan kesempatan bagi penanggung jawab Standar 3, Standar 5, Standar 6 dan Standar 7 untuk memperlihatkan hasil kerjanya selama ini di hadapan Tim LPM dan Pimpinan Fakultas Syari’ah. Dr. Beni Firdaus, SHI, MA. dan Dr. Helfi, M.Ag. sebagai penanggung jawab Standar 3 mendapat kesempatan pertama, kemudian dilanjutkan oleh H. Muhammad Ridha, Lc., MA. dan Maizul Imran, MA, sebagai penanggung jawab Standar 5. Setelah itu kesempatan diberikan kepada Desrina, S.Ag untuk mempresentasikan Standar 6, terakhir Dr. Dahyul Daipon, M.Ag. dan Hendri, SHI, M.Si. mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan Standar 7.

Pendampingan yang berjalan serius tapi santai ini berakhir pada jam 16.45 sore. Agenda ini dihadiri langsung oleh Ketua LPM IAIN Bukittinggi, Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si yang didampingi oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Fajriani Arsya, MA. dan kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Hayati, SS., MA. Selain Tim LPM, semua Jajaran Pimpinan Fakultas Syari’ah pun ikut hadir dalam agenda pendampingan di hari kedua ini, mulai dari Dekan Fakultas Syari’ah Dr. H. Ismail, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Nofiardi, M.Ag., Wakil Dekan II, Dr. Busyra, M.Ag., dan Wakil Dekan III, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum. Selain itu, Kabag. Tata Usaha Fakultas Syari’ah, Drs. Zoher Ahmad, MH dan jajaran Ketua Prodi di selingkup Fakultas Syari’ah menghadiri acara ini.

Diakhir acara pendampingan, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Fajriani Arsya, MA. meminta Tim Akreditasi untuk melengkapi semua kekurangan dalam minggu depan, InsyaAllah satu minggu lagi Tim LPM akan kembali melakukan pengecekan terhadap kelengkapan semua standar. H. Muhammad Ridha, Lc., MA., selaku Ketua Tim Akreditasi HPI didampingi Hendri, SHI., M.Si menyanggupi permintaan Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu tersebut. (hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *