JELANG AWAL SEMESTER GENAP FAKULTAS SYARIAH GELAR RAPAT DOSEN

KAMIS, 4 FEBRUARI 2021.  Rangkaian agenda semester ganjil 2020/2021 telah selesai, untuk menyambut semester genap FSyar IAIN Bukittinggi menggelar rapat dosen secara online via Zoom Meeting. Agenda utama pada rapat tersebut adalah evaluasi perkuliahan semester ganjil 2020/2021, persiapan perkuliahan semester genap 2020/2021 dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Rapat dimulai pukul 09.00 WIB. Sebagai Pembawa Acara yaitu Bapak Afrizal AZ, S.Ag., M.A  Kasubag Fsyar IAIN Bukitinggi, setelah penyampaian sambutan dari Wakil Dekan II, Bapak Dr. Busyro, M.Ag selanjutnya rapat dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I, Bapak Dr. Asy’ari, M.Si. Sementara itu, dalam penyampaiannya Wakil Rektor I menjelaskan bahwa pada semester genap perkuliahan masih dilaksanakan secara daring untuk  program S1, secara daring dan luring untuk program S2. Selama proses perkuliahan berlangsung, Institut akan melakukan monev untuk memastikan kegiatan perkuliahan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Sesi berikutnya adalah pengarahan oleh Wakil Rektor II, Bapak Dr. Novi Hendri, M.Ag. Beliau memaparkan hal-hal terkait aturan administrasi, penegakan disiplin dan peningkatan kinerja bagi para dosen. Selanjutnya penyampaian dari Wakil Rektor III, Bapak Miswardi, M.Hum yang menekankan pada tanggung jawab dosen untuk menanamkan nilai-nilai etika dan moral bagi mahasiswa. Lebih lanjut beliau meminta fakultas agar melakukan kerjasama dengan pondok-pondok pesantren dan membenahi manajemen alumni.

Setelah pengarahan dari para Wakil Rektor, dilanjutkan dengan penyampaian Beban Kerja Dosen (BKD) oleh Wakil Dekan I, Bapak Dr. Nofiardi, M.Ag sekaligus diskusi dan dengar pendapat bersama peserta rapat. Adapun sesi terakhir pada rapat ini berupa penyampaian dari Kabag TU Fsyar IAIN Bukittinggi, Bapak Drs. Zoher Ahmad, M.A terkait layanan administrasi  dan beberapa usulan untuk kemajuan Fakultas.

Rapat online ini berjalan lancar hingga berakhir beberapa saaat menjelang waktu zuhur. Semoga menjadi langkah awal menuju semester genap yang lebih gemilang.(dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *