Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi Fasilitasi Para Alumni dalam Bimbingan Pembekalan CAT CPNS Mahkamah Agung 2021

 

Seiring dengan persiapan para pejuang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam pendaftaran dan pemberkasan CPNS, Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi terus memberikan informasi tentang Formasi yang bisa diikuti oleh Alumninya.

Selain itu, Fakultas Syari’ah juga memasilitasi para alumninya dalam bimbingan pembekalan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), khususnya CPNS Mahkamah Agung 2021 Formasi Analis Perkara Peradilan (Calon Hakim), yang paling banyak diminati oleh Alumni Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.

Tepatnya hari Senin, 26 Juli 2021 Jam 20.00 s/d 22.00 WIB, kegiatan Bimbingan Pembekalan CAT CPNS Mahkamah Agung 2021 untuk Alumni Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi dimulai secara resmi. InsyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan sekali seminggu sampai tanggal 24 Agustus 2021.

Kegiatan Bimbingan Pembekalan ini menghadirkan dua orang pemateri yang sangat kompeten yang juga Alumni Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi.

Kedua Pemateri itu adalah Dr. Rio Satria, SHI., M.Esy yang merupakan alumni Prodi Ahwal Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam) yang sekarang bertugas di bagian Humas Mahkamah Agung RI. Dan juga Azimar Syamsi SHI. yang merupakan Alumni Fakultas Syari’ah Prodi Muamalah (Hukum Ekonomi Syari’ah) yang sekarang bertugas sebagai Hakim Pengadilan Agama Koto Baru.

Para Alumni Fakultas Syari’ah sangat antusias menyambut bimbingan yang dilakukan Via Zoom Meeting ini. 295 orang alumni yang akan mengikuti seleksi Analis Perkara Peradilan (cakim) MA-RI tahun 2021 bergabung dalam bimbingan ini.

Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah IAIN Bukittinggi, Fajrul Wadi, S.Ag., M.Hum yang membawahi bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan menyambut baik kegiatan ini. “Kita sangat berharap para alumni kita berhasil lulus menjadi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun ini. Informasi tentang Formasi yang bisa dituju oleh alumni sudah kita bagikan kepada mereka, dan sekarang kita memfasilitasi mereka untuk mengikuti bimbingan pembekalan CAT, khususnya CPNS Mahkamah Agung Formasi Analis Perkara Peradilan (Calon Hakim) yang paling banyak diminati oleh para alumni kita.” Ujar WD III ini. (hdn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *