FAKULTAS SYARIAH RAIH JUARA UMUM PKM IAIN BUKITTINGGI 2018

Selasa, Pekan Kreatifitas  Mahasiswa (PKM) Tahun 2018 yang diselenggarakan di oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi sejak tanggal 24 Agustus lalu resmi ditutup sore (28/8). Sejumlah pemenang pun diumumkan pada acara penutupan tersebut yang diadakan di Studen Center (SC) IAIN Bukittinggi Kampus II Kubang Putih.

Tahun ini, gelar Juara Umum PKM  berhasil diraih oleh Fakultas Syari’ah, dengan menyabet penghargaan serta piala bergilir dengan mengalahkan 3 Fakultas lain yang ada di IAIN Bukittinggi salah satunya Fakultas Ilmu Keguruan dan Tarbiyah (FTIK) ysng sebelumnya meraih gelar juara umum.

Pada Kegiatan PKM tahun 2018 ini diadakan 7 cabang lomba yang terdiri dari , MTQ, Tahfiz, Catur, Debat Bahasa Arab, Voli, Futsal dan Debat Bahasa Inggris. Dari 7 cabang lomba tersebut kontingen Fakultas Syariah meraih juara 1,2, dan 3 MTQ, kemudian juara 1, dan 2 tahfiz kemudian voli mendapat juara 2 serta juara 1, 2 debat bahasa arab, juara 2 debat bahasa inggris dan juara 2 nasyid.

Menutup kegiatan PKM  tersebut, Wakil Rektor (Wr3)  bidang Kemahasiswaan Ibu Hj. Dra. Nurasiyah, M.Ag berharap bahwa PKM dapat menjadi motivasi mahasiswa IAIN untuk terus berkembang dan berinovasi, dan nantinya dapat mengharumkan nama kampus tak tertutup juga pada tingkat regional maupun tingkat nasional

by. Hendri.M#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *