TF Churchy - шаблон joomla Книги
Info Penting : ..:: Selamat Datang Tim Visitasi Akdreditasi Institusi di Kampus IAIN Bukittinggi | Mari Kita Sukseskan Acara Visitasi Kampus IAIN Bukittinggi Semoga mendapatkan Hasil yang terbaik | Pengumuman Pembayaran Uang Kuliah Semeste Ganjil Tahun Akademik 2015/2016 [Lihat..]| Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen IAIN Bukittinggi bahwa sistem akademik kampus kita beralih dari SIMPATI menjadi E-CAMPUS [Lihat..] |

HMJ Jinayah Siyasah Evaluasi 2 Tahun Pemerintahan Jokowi

Written by Admin Fsyar on . Posted in News

20161109 113611
Menjadi pemilih yang rasional merupakan sebuah kenicayaan di zaman demokrasi ini. Berbagai wacana muncul dan berkembang dalam menghadapi pesta demokrasi. Mahasiswa Jurusan Jinayah Siyasah Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi juga mengambil bagian dalam itu, dengan mengadakan seminar ketatanegaraan dengan tema Kegiatan yang bertemakan “ Evaluasi Akuntabilitas Publik Lembaga Negara 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK” Rabu (9/11) lalu di Aula IAIN Bukittinggi. Pemateri yang diundang yaitu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi Lemmasrizal dan Adil Mubarak dosen Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai narasumber. 



Menurut Lemmasrizal, KPU selain menyelenggarakan tahapan pemilihan, KPU juga melakukan pendidikan pemilih dengan mendatangi berbagai segmen pemilih. ” Selain pendidikan pemilih, KPU juga melakukan updating data pemilih tiap bulan yang keduanya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu berikutnya” tambah Lemmasrizal. Maka menurutnya pemilih harus rasional, sehingga melahirkan pemimpin yang rasional juga"

Menurut Adil pemilu juga merupakan salah satu evaluasi pemerintahan. “Kalau kita semua merasa puas dengan pemerintahan sekarang maka pilihlah pada pemilu berikutnya, begitupan sebaliknya jika kita merasa tidak puas maka jangan pilih pada pemilu berikutnya” ujar Adil.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Arsal, M.Ag. Dalam sambutannya Arsal mengatakan bahwa mahasiswa diberikan mimbar untuk berbicara dan mengevaluasi sistem pemerintahan yang ada dalam tataran akademis dan jangan sampai terjebak atau dibawa ke ranah politik. Sebelum pembukaan acara, KPU dan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi lakukan penandatanganan kerjasama. (Humas IAIN Bkt)

Contact Info

Sekretariat :
Kampus  I IAIN Bukittinggi
Jl. Paninjauan Garegeh - Bukittinggi
Telp.  (0752) 33136, 34310
Fax. (0752) 22875

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IAIN Bukittinggi

Icon